Thursday, February 26, 2009

Keuntungan Mengamalkan Akhlak Rasul (2)

Oleh: Abdullah Gymnastiar

HIDUP AKAN LEBIH BERPRESTASI

Sebagaimana kita maklumi bersama bahwa Rasulullah sangat menjaga mutu dari setiap yang beliau lakukan. Beliau selalu berusaha melakukan yang terbaik, dengan konsep yang jelas, perencanaan yang matang, sikap yang profesional, dan dengan etos kerja yang prima. Hasilnya pun terbukti dan teruji kekokohannya hingga saat ini.
Bisa dibayangkan sendiri andai kata kita hidup dengan cara hidup beliau. Insya Allah kemampuan berkarya dan berprestasi kita akan melejit, potensi akan berkembang maksimal, aneka masalah akan terkemas menjadi sesuatu yang bernilai tambah bagi kemajuan.
Disadari atau tidak, kita pun akan terkejut sendiri melihat kemampuan yang berlipat ganda dari upaya mempersembahkan yang terbaik dari kehidupan ini.

AKAN DICINTAI ALLAH DAN RASUL

Adalah termasuk janji Allah Yang Maha Agung untuk mencintai siapapun yang mencintai kekasih-Nya. Sebagaimana kita maklumi, orang yang paling beruntung adalah orang yang dicintai oleh Allah penguasa alam semesta ini.
Allah SWT Maha Tahu keadaan kita yang sebenarnya, baik itu harapan, kebutuhan yang terpikirkan maupun yang belum terlintas sekalipun. Maka, tiada kesempurnaan nikmat dalam hidup selain menjadi makhluk yang dicintai dan disayangi oleh Allah SWT. Allahu Akbar...

INSYA ALLAH AKAN MASUK SURGA

Ingatlah bahwa seseorang akan mengikuti siapa yang dicintainya. Seperti yang disabdakan oleh Rasulullah SAW ketika seseorang mengatakan kepada beliau, "Seseorang mencintai kaumnya. Apakah kelak ia akan bersama-sama mereka?" Rasul menjawab, "Seseorang akan bersama orang yang dicintainya."
Dalam hadits lain yang berasal dari Anas RA (Muttafaq 'alayh) dikatakan bahwa seseorang bertanya keapda Rasulullah SAW, "Kapan tibanya hari kiamat wahai Rasul?" Rasul pun menjawab, "Apakah yang telah kamu persiapkan untuknya?" Orang itu balas menjawab, "Aku tidak banyak mempersiapkan shalat, zakat, puasa dan sedekah untuk itu. Tetapi aku mencintai Allah dan Rasul-Nya." Rasulullah kemudian menjawab, "Kamu bersama siapa yang kamu cintai."
Ini berarti dengan mengenal serta mengamalkan dengan sungguh-sungguh apa yang dicontohkan oleh Rasul, maka akan timbul perasaan cinta dan rindu ingin berjumpa dengannya. Insya Allah semua ini merupakan tanda cinta kepada Rasul yang bakal menghantarkan kita menjadi ahli surga.
Rasulullah Muhammad SAW itu bagai permata kemilau yang teramat indah. Ia akan selalu mempesona siapa saja yang melihatnya. Rasul bagaikan samudera ilmu yang tiada bertepi yang akan memuaskan siapapun yang menyelaminya. Ia bagai mata air yang bening dan sejuk yang akan memuaskan dahaga lahir batin siapapun yang merindukan kebaikan dan kemuliaan.
Dia bagaikan cahaya yang terang benderang menyisir kegelapan, memperjelas setiap langkah menuju keselamatan. Ia juga memperjelas mana jurang yang membinasakan, agar kita bisa menghindar dari kejatuhan. Dialah pemilik pribadi agung yang keutamaan dan kemuliaannya tidak pernah lekang ditelan zaman dan takkan aus dimakan waktu. [end]

0 comments: