Sunday, April 26, 2009

KUMPULAN SOAL STAN

INFO PENTING

Ujian Akhir Nasional (UAN) Tahun 2009 untuk adik-adik SMA sederajat telah usai. Tinggal menunggu hari-hari penentuan yang menegangkan yaitu hari pengumuman kelulusan. Nah, setelah lulus pada mau kemana nih? Apakah sudah memikirkan mau kuliah dimana? Jadi sebelum terlambat, buruan dipikirkan alternatif-alternatif tempat kuliah nantinya. Cari informasi sebanyak-banyaknya mengenai universitas pilihan kamu, seperti profil, fakultas, mutu lulusan, sampai dengan jadwal ujian saringan masuk perguruan tinggi baik yang diselenggarakan melalui ujian lokal maupun melalui SPMB.

Nah, salah satu perguruan tinggi yang dapat dijadikan alternatif kamu adalah Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN). Sekolah Tinggi Akuntansi Negara merupakan perguruan tinggi kedinasan yang berada dalam naungan Departemen Keuangan. Pendidikan Program Diploma Bidang Keuangan yang diselenggarakan oleh STAN bertujuan untuk menghasilkan tenaga ahli di bidang keuangan dengan spesialisasi tertentu yang mempunyai pengetahuan, keterampilan, dan kemampuan serta keahlian profesional sesuai dengan spesialisasinya dalam rangka memenuhi kebutuhan pegawai dan mencetak kader-kader pengelola keuangan negara pada unit-unit di lingkungan Departemen Keuangan.

Lulusan STAN sangat dibutuhkan dan menjadi ujung tombak bagi instansi-instansi di lingkungan Departemen Keuangan. Dari Sabang sampai Merauke pasti ada lulusan STAN di instansi Departemen Keuangan. Jadi, jangan khawatir setelah lulus kamu insya Allah bisa langsung kerja. Untuk informasi lebih lanjut mengenai STAN silakan buka situs resminya di www.stan.ac.id.

Ujian masuk STAN diselenggarakan tersendiri oleh pihak kampus, tidak melalui SPMB. Materi yang diujikan adalah seputar bahasa Inggris, bahasa Indonesia, Tes Kemampuan Umum, dan pengetahuan umum. Bagi teman-teman yang membutuhkan kumpulan soal-soal ujian saringan masuk STAN dapat diperoleh di kampus STAN maupun melalui penjual buku di sekitar kampus pada saat pendaftaran ujian.

Namun, bagi teman-teman yang jauh dari kampus STAN tidak usah khawatir. Saya punya beberapa kumpulan soal-soalnya, walaupun gak terlalu up to date, tapi bisa dijadikan referensi, karena format ujian hampir sama dari tahun ke tahun.

Nah, bagi yang mau, silakan download melalui link berikut:
1. Kumpulan Soal 1
2. Kumpulan Soal 2
(Kumpulan soal tersebut sudah termasuk kunci jawabannya.)

Nih ada kumpulan soal yang lebih lengkap. Coba kunjungi link ini.

Silakan donlot aja. Semoga bermanfaat. Jangan lupa setelah download dipelajari yah.
Jangan lupa kasih komen juga yah...
Sukses buat kalian semua.

6 comments:

yanuar catur rastafara said...

wh,,jago bikin soal nih
hehehehehehehe
piss

Sholihin said...

he... cuma kompilasi aja koq.

diahk said...

hore dapet soal....

angga said...

wah bagus neh buat yang mau masuk STAN
SEBUAH KISAH, SEBUAH ARTI

mr.manik said...

stan memang idaman, tapi kalau masuk dari bocoran kayaknya bikin kita panas pas didalamnya neh>> heee.heee.

mzilla said...

saya kopy di sini mas http://ebookcomputerfree.blogspot.com/2009/07/kumpulan-soal-stan.html